PROFIL SDIT
SD IT AL-MASHDUQI telah merancang sebuah konsep pembelajaran modem yang mengedepankan pelayanan terbaik sesuai perkembangan dan kebutuhan anak. Kami berupaya menyajikan kurikulum yang ramah, fleksibel, luwes, menantang serta esploratif sesuai kebutuhan dan potensi anak.
Pembelajaran yang komprehensif, interaktif, metode pengajaran yang variatif, saintifik, namun autentik untuk membangun karakter anak yang bernilai moral, spiritual, kasih sayang, kepedulian, kerjasama, toleransi, kemandirian, dan tanggung jawab yang terasah lewat pemahaman, pengetahuan, sikap dan keterampilan yang dipersiapkan untuk bekal masa depan mereka.
Sekolah SD IT AL-MASHDUQI berupaya memberikan pendidikan dan pelayanan yang terbaik bagi anak sebagai fokus pendidikan yang utama dengan selalu meningkatkan mutu pendidikan melalui peningkatan mutu komponen pendidikan seperti halnya profesinalisme guru, sarana dan prasarana, lingkungan belajar yang kondusif serta kurikulum yang responsif terhadap perubahan lingkungan serta kebutuhan anak agar anak selalu mendapatkan pelayanan yang terbaik.
Sekolah SD IT AL-MASHDUQI juga akan berusaha semaksimal mungkin membimbing dan melakukan observasi penuh terhadap perkembangan anak dalam berbagai aspek dan faktor terkait demi kemajuan anak.
VISI
MISI
Menjadi sekolah unggul yang melahirkan insan berkarakter, cerdas, terampil, penuh tanggung jawab, peduli, mandiri, dan berakhlakul karimah.
- Membentuk sekolah terbaik yang memiliki kualitas ilmu, iman, dan amal.
- Membentuk lulusan berkarakter yang berdaya saing dengan wawasan yang luas.
- Membentuk sekolah interaktif berbasis nyata dan akidah akhlak yang terbina.
KEGIATAN PEMBELAJARAN
Harian
Mingguan
Bulanan
Tahunan
- Opening
- Do’a Bersama
- Ngaji Al Barqy
- Hafalan
- Dhuha
- Character Building
- Pseudo
- Tahsin
- Olahraga
- Metode Syamil
- Panahan
- English Day
- Sundanese Day
- Bahasa Arab
- Fieldtrip
- Outdoor Activity
- Presentation Practice
- Perfomance Day
- Annual Exhibition
- Parenting & Consulting
- Parents Meeting
- Ramadhan Ceria
- Gathering and Sharing
- Children Observation
- Children Assesment